Accounting Kartini Fair 2012


Kartini Fair merupakan kegiatan rutin yang diadakan  oleh HMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) Politeknik Negeri Malang untuk memeriahkan hari kartini. Acara ini diadakan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antara tingkat 1, 2, 3 , 4 maupun bintuni semua kelas yang ada pada Jurusan Akuntansi. Bukan hanya itu kegiatan ini juga diadakan untuk me-refresh pikiran sebelum diadakan UTS serta untuk mengapresiasi jiwa seni, kreatifitas, kekompakan dan kemampuan para mahasiswa Akuntansi dalam bidang wirausaha. Acara tersebut diadakan tiap tahun dengan tema yang berbeda-beda.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Akuntansi yang dikelompokkan sesuai kelasnya masing – masing untuk mengikuti lomba maupun hiburan, tidak hanya mahasiswa tetapi dosen-dosenpun ikut memeriahkan kegiatan ini juga. Rangkaian acara untuk mengisi hiburan yaitu tari tradisional, tari modern, akustik dan dance yang diisi oleh mahasiswa Akuntansi. Setiap kelas diwajibkan untuk mengikuti lomba-lomba yang telah ditentukan. Untuk lomba bazar masing-masing kelas diberi stan untuk membuka bazar yang telah disediakan. Lomba fashion dipilih dari perwakilan kelas untuk mewakili kelasnya masing-masing. Tiap kelas membuat tema atau konsep sendiri yang berbeda-beda sesuai dengan kreatifitas mereka sendiri. Lomba selanjutnya yaitu lomba masak para dosen. Lomba kali ini yaitu memasak mie goreng dengan bahan yang telah disediakan. Lomba ini dikhususkan untuk dosen laki-laki sedangkan  dosen perempuan hanya sekedar untuk membantu.

Pengisi acara kegiatan ini adalah band dari mahasiswa jurusan Akuntansi yang telah di pilih melalui audisi. Selain itu terdapat dua tambahan guest star yaitu dance dari SMA Malang dan band Indie dari kota Malang yang bernama Arrow band, yang dulunya pernah bermain sampai Jakarta.

Antusiasme peserta tidak sebanyak tahun lalu, hal ini dikarenakan berkurangnya tingkat 3 yang sedang PKL dan kurang menyebarnya pamflet yang tidak merata ke seluruh jurusan. Ada perbedaan pendapat antara tingkat 1,2 maupun dosen tentang acara Kartini Fair. Menurut tingkat 1 sebagian besar senang dengan acara ini karena acaranya seru, ramai, dagangan pun cukup laris. Akan tetapi pendapat mereka berbeda dengan tingkat yang lebih atas, yang sudah pernah melakukan kegiatan ini sebelumnya. Mereka merasa acara tahun lalu lebih ramai dari sekarang. Mereka merasa kurang dalam segi persiapan dan kesulitan dalam pemilihan tema karena harus menyesuaikan dengan tema dari dagangan. “Penjualan pun lebih laris tahun lalu dari pada sekarang”, kata salah satu tingkat dua yang menjaga bazaar di stan kelasnya. Hal tersebut juga dirasakan oleh dosen, mereka beranggapan lebih seru yang tahun sebelumnya.

Menurut ketua pelaksana, Ismi Reza Hapsari, hal yang dapat dibanggakan pada kegiatan tahun ini adalah mendapat sponsor tunggal yaitu GH ESTETIKA. Selain itu hal yang tak terduga terjadi yaitu banyak yang mengapresiasi kegiatan ini seperti Bapak Drs. Halid Hasan, MSRATHRM, Pudir 3, staf bagian administrasi, para dosen dan dari jurusan-jurusan lain pun datang meskipun tidak begitu banyak. Untuk membuat suatu acara memang cukup sulit. Begitu juga dengan kegiatan ini ada kendala-kendala yang terjadi seperti saat acara berlangsung, panitia sering melupakan hal-hal yang kecil seperti halnya ketepatan waktu pada acara tersebut. Acara ini berlangsung agak terlambat sekitar 30 menit yang seharusnya pukul 07.00 sudah harus dimulai karena banyak dari para undangan yang belum datang.

harapan dari ketua pelaksana acara ini adalah, acara ini lebih sukses tahun depan dan banyak inovasi baru yang muncul sehingga acara tidak monoton. selain itu acara ini juga dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa politeknik negeri malang bukan hanya mahasiswa jurusan akuntansi.

(Mira)

galery Kartini Fair

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s