THE 8th MARKETING FAIR 2012


  Kemeriahan acara The 8th Marketing Fair 2012 yang diadakan oleh HMJ (Himpunan Mahasiwa Jurusan) Administrasi Niaga atau yang biasa lebih dikenal sebagai HIMANIA (Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga) yang diadakan pada tanggal 16 – 17 Januari 2012 masih cukup terasa hingga hari ini. Pasalnya, acara yang diadakan secara konstan tiap tahunnya ini selalu berhasil diramaikan oleh pengunjung yang tidak sedikit. Bahkan sebagian besar diantaranya ada siswa/siswi tingkat menengah atas (SMA/SMK) yang juga ikut andil memeriahkan dengan mengikuti lomba didalamnya.

Alfian sebagai ketua pelaksana kegiatan ini menjelaskan bahwa tema awal dari acara THE 8th Marketing Fair 2012 adalah “Let’s change our life with marketing”, yang arti secara harfiahnya “Mari kita ubah hidup kita dengan marketing.”

Dia mencontohkan secara simple dengan kasus bahwa notabenenya di dunia dewasa ini dipenuhi dengan perusahaan. Apapun kegiatannya, mereka akan menggunakan konsep marketing didalamnya. Karena jika tidak menggunakan konsep marketing, maka kegiatan perniagaan mereka akan mati.

Acara ini dihelat hanya selama 2 hari, yaitu Senin dan Selasa sejak jam 09.00 – 21.00 WIB. Dan khusus untuk hari senin, pengunjung dapat gratis memasuki area pameran. Sementara untuk hari selasa sendiri, ticketing akan diberlakukan sejak pukul 15.00 – 21.00 WIB.

Lebih jauh lagi laki-laki kelahiran kota Malang, 24 Januari 1991 ini menjelaskan mengenai konsep kegiatannya yaitu berupa pameran stand yang di isi kurang lebih 28 macam stand (20 stand oleh mahasiswa administrasi niaga, 8 stand di isi oleh pihak luar) berupa penjualan makanan & minuman, pernak-pernik, clothing malangan, semua tentang kuningan ataupun emas, bahkan merambah ke stand teknologi seperti laptop dan yang lainnya.

Tak hanya itu saja, serangkaian acara menarik seperti lomba advertising antar stand dan juga lomba dance tingkat SMA/SMK se-Kota Malang turut serta memeriahkan kegiatan ini. Untuk jumlah yang mengikuti lomba dance sendiri terhitung sebanyak 10 grup . Ada hal lain lagi yang telah disajikan pada acara The 8th Marketing Fair 2012, yaitu dengan diundangnya beberapa guest star seperti Youngster City dan Jack o’ Daniel.

Dengan konsepan yang sangat menarik inilah, The 8th Marketing Fair 2012 mampu menarik minat pengunjung, terbukti  dengan antusiasme pengunjung yang sangat banyak untuk meramaikan acara ini. Kedepannya Alfian berharap semoga acara yang pada tahun ini telah menginjak ke delapan kalinya diadakan, mampu diadakan kembali dengan lebih sukses dan meriah, sekaligus bisa lebih banyak lagi mahasiswa yang mampu mengaplikasikan pembelajaran di jurusan Administrasi Niaga sendiri terhadap dunia nyata. BRAVO HIMANIA !! (rc.squad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s