POLINEMA GELAR TALK SHOW SCHLUMBERGER


Tepat pada tanggal 15 januari 2012 di Gedung AH kemarin, Polinema mengadakan talk show mengenai Schlumberger. Dengan dipandu oleh mahasiswa yang telah melakukan VT (Vacation treainee) yaitu Yoga (D3 Teknik Sipil Polinema), Asik (D3 Teknik Mesin Polinema) dan Ibrahim (S1 Teknik Elektro UNAIR) kegiatan ini berjalan dengan baik, terbukti dengan antusias peserta yang datang begitu banyak hingga memenuhi ruangan.

Secara garis besar ada empat hal yang dibahas didalam talk show yang dimulai sejak pukul 8 pagi – 12 siang, antara lain : Pengenalan Industri, Pengenalan Schlumberger, Recruiting & Training, dan VT (Vacation Trainee). Selebihnya sesi pertanyaan yang berkaitan dengan schlumberger.

Beberapa hal yang wajib diketahui oleh mahasiswa Polinema yang ingin mendaftar ditempat ini yaitu mengenai latar belakang schlumberger itu sendiri yang ternyata merupakan perusahaan penjual jasa dibidang perminyakan. Selain itu, schlumberger juga merupakan perusahaan yang menghasilkan teknologi dibidang perminyakan seperti mesin pelacak sumber daya alam.

Untuk level perusahaan sendiri, shlumberger merupakan perusahaan jasa berskala nasional. Terbukti dengan total pekerja mereka yang berasal dari 140 negara dari empat benua.

Informasi lain yang diberikan oleh Yoga sendiri yaitu berupa perekrutan dan pelatihan yang diadakan schlumberger. Dalam poin perekrutan, terdapat 3 minute interview, academic test, group discussion, wawancara divisi humas, dan medical check up. Untuk pelatihan sendiri, diberikan hanya kepada calon yang sampai pada tahap vacation trainee dengan masa pelatihan 2 bulan.

Tak ketinggalan pula narasumber bernama Asik yang membagikan pengalaman bagaimana suasana VT (Vacation Trainee) yang begitu padat pekerjaan namun terdapat rasa kekeluargaan yang kuat dan professional.

“Dalam masa pelatihan, kami bekerja siang dan malam. Jadi sejak awal kita telah dibiasakan dengan pekerjaan yang berat plus berbahaya agar kedepannya kita mampu bekerja dengan lebih baik.” (rc.squad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s