Tips dan Trik Ceria Sepanjang Massa


Adakalanya kita merasa sedih,bahagia, marah,jengkel dan lain-lain. Itulah manusia,bukan manusia kalau nggak bisa ngerasain itu. Kesedihan memang wajar dialami manusia.tapi mengapa kita harus sedih bila kita bisa ceria. Menurut pakar kejiwaan kesedihan terjadi bukan karena ketidakbahagiaan,tapi karena kita kurang positif dalam memandang kehidupan yang kita jalani. So,kita bisa ceria dengan hanya mengubah sudut pandang kita meskipun dalam kesulitan.

Selalu berbaik sangka

Hidup kita tidak akan tenang bila kita selalu berprasangka buruk kepada orang lain. Sebaliknya kita akan hidup dalam ketakutan. Memikirkan tentang yang orang pikirkan tentang kita. Sebaiknya selalu berpikirlah positif terhadap orang lain. Tidak akan ada ruginya bagi kita. Satu atau dua orang yang jahat bukan berarti semua orang itu jahat kan?

Berpikir semua mudah

Tugas menumpuk, pacar marah-marah nggak jelas. Hidup rasanya menjadi sulit. Hidup kita seperti terhimpit batu yang berat. Entah kesulitan apa yang kita hadapi, berpikirlah bahwa itu gampang. Dengan begitu akan memperkuat nyalimu untuk menyelesaikan masalahmu. Jangan belum apa-apa sudah bilang sulit. Konon dengan berpikir mudah, otak akan lebih cepat bekerja mencari solusi untuk kita.

Selalu optimis

Orang yang masih bisa tersenyum saat  mereka sulit adalah orang yang memiliki harapan. Mereka yakin akan adanya jalan keluar dari situasi sulit yang mereka hadapi. Harapan itulah yang menopang mereka untuk tetap bertahan dan ceria dalam hidup mereka. Mereka yakin bisa keluar dari masalah yang menghimpit mereka. Berbeda dengan orang yang pesimis, mereka memandang dunia begitu suram. Mereka yang selalu berwajah murung ketika kesulitan menderanya karena tidak ada harapan di mata mereka. Padahal dengan sedikit optimis orang akan selalu ceria.

Bergaul

Banyak teman banyak untung. Bergaul melahirkan keceriaan, kita bisa berbagi keceriaan dengan teman dan bila kita sedih ada teman yang menghibur dan membuat kita ceria. Keceriaan tidak akan datang bila hanya mengurung diri dalam kamar. So,keluar dan carilah kebahagiaan bersama teman-temanmu. Bersama itu indah.

Santai aja

Jadi orang yang serius tidaklah salah. Tapi selalu serius akan membuat hidupmu tegang dan kamu akan menjadi orang yang kaku (kayak kawat dong). Keseriusanmu juga bisa lo mematikan keceriaan orang lain.Jadi apa salahnya sedikit santai apapun situasinya.oke plend.. santai asal kesampean.

Syukuri apa yang ada

Syukuri apa yang ada,hidup adalah anugerah kok malah nyanyi,sory ya mas ryan tak pinjem lagunya.kalau kamu punya barang dan nggak bersyukur,besok kalau kamu punya barang yang lebih baguspun kamu tidak akan bersyukur.karena kamu pasti akan menginginkan barang yang lebih lagi.Lebih dan lebih lagi.Jadi kapan kamu mau bersyukur kalau nggak sekarang.syukur adalah kunci untuk bahagia.Bgaimana bisa bahagia kalau tidak pernah merasa puas.dunia ini terlalu sempit untuk menampung semua keinginanmu.Tapi jangan merasa puas lalu stay di tempat,hidup terus berjalan so.tetep lakukan yang terbaik untuk hidupmu dengan rasa syukur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s