MENGENAI KAMMI POLINEMA


KAMMI polinema atau (kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia) dan kelegalasiannya di POLINEMA mungkin masih dipertannyaka, lebih lagi penggunaan label polinema yang tertera di buletin, web KAMMI polinema, secara umum KAMMI adalah organisasi keislaman yang bergerak dan berada di hampir setiap kota dan beberapa kampus di Indonesia, KAMMI lahir pada ahad tanggal 29 Maret 1998 PK.13.00 wib atau bertepatan dengan tanggal 1 Dzulhijah 1418 H yang dituangkan dalam naskah Deklarasi Malang. Sampai saat ini KAMMI terdiri dari 42 KAMMI Daerah di 29 propinsi di Indonesia dan 3 KAMMI Luar Negeri di 2 negara.

Ke-42 KAMMI Daerah tersebut adalah:  NADSumsel/PalembangLampung,  BantenTangerangBekasiJakartaBogorDepokBandungGarutTasikmalaya,

Kaltim/SamarindaSukabumi,Kalbar/PontianakKalteng/PalangkarayaKalsel/BanjarmasinPurwokertoMalangYogyakartaSoloJemberSemarangSurabayaMadiunNTB/MataramGorontaloMalukuJambiBengkulu,RiauSumbar/PadangSumut/MedanPapuaBaliSulsel/MakasarNTT/KupangSulteng/PaluTernateSultra/KendariSulut/ManadoCirebon

Sedangkan 3 KAMMI Luar Negeri adalah: JepangTimur Tengah dan Jerman

Baru-baru ini KAMMi mulai masuk ke kampus biru POLINEMA, bila kita meninjau dari kelegalan sebagai organisasi ekstra kampus yang belum legal di bisakah nama POLINEMA di gunakan sebagai identitas organisasi tersebut.

Belakangan muncul perdebatan di kalangan OKI (organisasi kemahasiswaan intra) POLINEMA mengenai penggunaan nama kampus dalam buletin yang diedarkan oleh KAMMI, bahkan dalam buletin tersebut terdapat link web dan blog KAMMI POLINEMA yakni www.kammipolinema.blogspot.com. Bisakah nama POLINEMA digunakan dalam sebuah organisasi mahasiswa ekstra kampus? Tim KOMPEN sempat melaksanakan pembicaraan dengan Presiden BEM Kevin Pami Pradana mengenai kasus ini, menurut pihaknya mengatakan memang ada kesalahan dalam sistem penggunaan nama polinema dalam organisasi tersebut, menurut pihaknya hanya Organisasi intra yang berhak menggunakan embel-embel POLINEMA dalam organisasi kemahasiswaannya.

Menurut Presiden BEM POLINEMA “organisasi KAMMI disini memiliki struktur organisasi yang terstruktur juga, dan ditakutkan ada anggota OKI yang terganggu mengenai keorganisasian organisasi ini” pihaknya juga sempat menghimbau kepada OKI yang anggotanya masuk atau terlibat di organisasi mahasiswa ekstra kampus untuk menyelesaikan masalah tersebut secara internal.

Sementara itu mengenai Penggunaan nama POLINEMA pihak Presiden BEM belum melakukan tindakan mengenai kasus tersebut, namun pihaknya sudah mengagendakan untuk melakukan pembicaraan dengan pihak KAMMI di POLINEMA.

Advertisements

2 responses to “MENGENAI KAMMI POLINEMA

  1. maaf admin…
    Singkatan KAMMI diatas salah, mohon diperbaiki

  2. KAMMI singkatannya salah
    yokpo c….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s