Haru Perpisahan Pirlo


Milan – Andrea Pirlo menjalani sesi latihan terakhirnya sebagai pemain AC Milan pada Jumat (20/5/2011) kemarin. Berpamitan pada rekan-rekannya, sang gelandang tak kuasa menahan air mata.

Pirlo dipastikan tak lagi memperkuat Milan musim depan. Kontraknya yang habis Juni nanti tak diperpanjang oleh Rossoneri.

Kepada media pesepakbola internasional Italia itu sudah mengonfirmasi kepergiannya beberapa hari lalu. Meski belum bisa dipastikan, pemain berjuluk The Metronome itu diyakini akan bergabung dengan Juventus.

Laga penutup Seri A menghadapi Udinese akan menjadi pertandingan pamungkas Pirlo dalam seragam Milan. Dan pada Jumat (20/5/2011) kemarin dia menjalani latihan terakhir sekaligus menerima jamuan pesta perpisahan dari pihak klub.

Suasana haru muncul dalam sesi latihan tersebut. Pirlo terlihat mendapat ucapan perpisahan dari semua rekannya yang gantian satu persatu memberi pelukan hangat. Pemain yang sudah 10 tahun menetap di San Siro itu kemudian tak kuasa menahan air matanya saat berpelukan dengan Massimo Ambrosini, Gennaro Gattuso dan yang terakhir Clarence Seedorf.

Dikutip dari Football Italia, usai sesi latihan Milan menggelar pesta perpisahan kecil-kecilan untuk Pirlo. Pemain berusia 32 tahun itu kabarnya juga diminta berpidato singkat dihadapan rekan-rekannya.

Pirlo datang ke Milan pada tahun 2001, setelah sempat dipinjamkan ke Reggina dan Brescia oleh Inter Milan. Selama 10 tahun berseragam Merah-Hitam dia tampil di 284 laga Seri A dan menyumbang 32 gol.

Beberapa trofi juara yang berhasil disumbangkan Pirlo untuk Milan adalah Scudetto (2004, 2011), Coppa Italia (2003), Super Coppa Italia (2004), Liga Champions (2003, 2007), Piala Super UEFA (2003, 2007) dan Piala Dunia Antarklub (2007). Demikian diberitakan Football Italia.

sumber: detiksport.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s