Warga Sekber Ikut Memilih (PEMILIHAN RAYA 2011)


This slideshow requires JavaScript.

Pemilihan Raya telah digelar. Saatnya tentukan pilihanmu untuk kemajuan yang lebih baik lagi..
Pemilihan ini telah dilaksanakan sebelumnya di Kampus 1 Politeknik Negeri Malang untuk para mahasiswa di sana. Kemudian pemilihan ini berlanjut untuk warga sekretariat bersama UKM-HMJ Politeknik Negeri Malang yang bertempat di Sekretariat Bersama Kampus 2 Politeknik Negeri Malang.
Pemilihan Calon Presiden BEM dan Ketua Umum DPM mendapat antusiasme bagi mahasiswa Polinema khususnya warga sekretariat UKM-HMJ. Berikut komentar dari beberapa mahasiswa warga sekretariat UKM-HMJ:

Dari aktivis

1. Abid, UKM USMA.
Menurut Abid kandidat capres BEM dan Calon Ketum DPM sudah siap dalam mengemban tugasnya dikarenakan mereka sudah melalui beberapa tahap seleksi dan penyaringan. Ketum UKM dan HMJ juga sudah mempercayai mereka sebagai Calon Presiden BEM dan Calon Ketum DPM. Ia mengaku sudah mengetahui visi misi dari masing-masing capres BEM dan calon Ketum DPM karena caketum DPM no urut 2 dan dan capres BEM no urut 2 adalah teman sekelasnya. Abid juga sudah mengenal dengan calon pres dan caketum yang lain. Ditanya mengenai keyakinan pada kandidat yang dipihnya, ia telah mempercayai kandidat yang dipilhnya. Menurutnya, para kandidat tersebut sudah layak dicalonkan karena sudah mengetahui seluk-beluk Polinema. Mengenai aktivis UKM/HMJ yang mempunyai 2 kali hak pilih, hak pilih sebagai aktivis dan mahasiswa, menurutnya sudah cukup adil karena aktivis adalah pihak yang mengetahui banyak tentang Polinema dan memahami yang terbaik untuk Polinema. Antusiasme Abid sangat besar, ia sangat mendukung pemilihan raya ini karena tidak akan ada pemimpin jika tidak ada pemilihan raya ini. Disinggung tentang visi misi para calon , ia berharap apa yang dijanjikan para kandidat akan terealisasikan. Apabila tidak, ia akan berusaha mengingatkan. Harapannya untuk polinema agar semakin maju kedepannya.

2. Melisa, Teknik Kimia, UKM PP
Menurut Melisa Pemilihan Raya kali ini dirasa sudah cukup bagus meskipun dia tidak terlalu paham dengan karakter para calon presiden BEM dan calon Ketum DPM. Namun dilihat dari visi misi para calon-calon tersebut dia berharap siapu pun yang akan menjadi Presiden dan Ketum dari lembaga tinggi nantinya bisa terwujud. Disinggung masalah keyakinan pada calon pemimpin yang akan ia pilh nanti, melisa menjawab 70%. Antusias dari melisa sendiri memang sangat besar untuk memilih siapa pemimpin yang pantas walaupun menurutnya di kampus 1 para calon-calon pemimpin lembaga tinggi tersebut kurang dipublikasikan. Sehingga masih ada ketidak tahuan tentang karakter calon-calon dari lembaga tinggi tersebut seperti kandidat yang berada di kampus 2. Tapi melisa berharap untuk pemimpin berikutnya bisa menjaga amanat dan bisa bertanggung jawab.

Dari Koordinator Lapangan

Saif, Jurusan Adminitrasi Niaga
Menurut Saif selaku korlap Pemilihan Raya, kendala yang dihadapi selama proses tersebut adalah tenaga panitia cukup terkuras karena dalam waktu sehari dilakukan 2 kali Pemira. Pagi hari dilaksanakan di kampus I dan malamnya di Sekretariat bersama kampus 2. Mmengenai masalah kurangnya publikasi, ia menyatakan bahwa para kandidat telah diberi waktu untuk melakukan orasi, tergantung bagaimana para kandidat memanfaatkannya . Peserta pemilihan raya di kampus kampus 1 cukup antusias, karena cukup banyak aktivis di kampus 1 dan mahasiswa selain aktivis sudah mempunyai gambaran tentang para kandidat . Ditanya tentang aktivis yang mempunyai 2 hak pilih dikarenakan aktivis adalah pihak yang pertama kali terkena dampak terpilihnya Presiden BEM. Dukungan dari atasan dirasa juga cukup besar dimulai dari dana yang diberikan dan dispensasi yang diberikan dosen untuk melakukan pencontrengan . Kekurangan dari proses Pemira kali ini adalah kurangnya panitia, pembagian pamflet yang kurang,dan para kandidat yang kurang maksimal dalam melaksanakan orasi. Untuk mensukseskan pemira kali ini para panitia mungkin tidak sampai 100%. Ia berharap sekitar 85-95% adalah dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Calon Presiden BEM
1. Rahmat A, Teknik Eletronika
Ia menuturkan bahwa sejak SD sudah menjadi pemimpin. Saat SD Ia senang menjadi ketua kelas. Ia juga Ketua Osis di SMP dan SMA. Dan saat ini ia bersemangat menjadi pres BEM dan yakin 100% ia akan menang. Ia juga meyakini realisasi dari visi misinya apabila menyalurkan aspirasi mahasiswa. Hal pertama yang ial lakukan jika terpilih menjadi pres BEM adalah bersyukur kepada Allah SWT dan menghubungi orang tuanya. Untu proker pertama yang akan dia jalankan adlah menghidupkan sekber kembali. Harapnnya untuk BEM kedepannya adalah adanya transparansi, anti korupsi karena dalam prokernya juga menyatakan adanya seminar anti korupsi untuk semua mahasiswa dana atasan.

Pemilihan Raya tersebut mempunyai satu harapan bagi seluruh warga Polinema yaitu siapa pun pemimpinnya semoga mampu mengemban amanah serta menjadi panutan bagi semua. Tugas yang cukup berat memang,”TAPI HARUS DIJALANKAN“.

–redaksi–

Advertisements

4 responses to “Warga Sekber Ikut Memilih (PEMILIHAN RAYA 2011)

  1. foto ne siipp..

    lumyan bagus artikelnya..

  2. alhmd…semoga pemilihan ini menjadi pioner yg sebenarnya….
    ingat, nikmatilah pelajaran yg ada pada saat melaksanakan tugas PRES BEM…nikmatilah menjadi aktivis sejati….yg tau bara & api…
    yg tau etika & attitude..
    sehingga bs menyelaraskan antara kepentingan pribadi & penguasa…kepentingan mahasiswa & organisasi….
    tak boleh berpilih kasih & tak boleh menyimpan keHARAMan dlm sekber….

    itu saja pesan smntara ku…insya….Alloh akan melindungi kebaikan bersama….amiiinnn…

    “hidup mahasiswa pemikir kebenaran”….

  3. cuma saran aja deh, keseringan dari taun ke taun kita ngga ngerti harus pilih yang mana, kita cuma andelin ingetan aja siapa yang eksis di sekber.
    saran buat bem nya kampus dua banyak yang blank tentang kandidat hehe ^^ makasi

  4. i mean, kampus lama jalan veteran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s